Agen Bola Terpercaya Indonesia – AC Milan sukses Raih Trofi Supercoppa Italiana 2016 Setelah Kalahkan Juventus Melalui Adu Penalti

Agen Bola Terpercaya Indonesia – AC Milan sukses Raih Trofi Supercoppa Italiana 2016 Setelah Kalahkan Juventus Melalui Adu Penalti

Agen Bola Terbaik – AC Milan sukses menyabet trofi  setelah mengatasi perlawanan Juventus di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (24/12/2016) dini hari WIB.Bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal dan 2 x 15 menit masa extra-time, Milan akhirnya unggul 4-3 di babak adu penalti. Gianluigi Donnarumma pun muncul sebagai pahlawan Rossoneri kali ini.

Juventus langsung tampil menyerang sejak awal laga. Percobaan pertama pun dicatatkan di menit kedua melalui tembakan Stefano Sturaro. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Milan, Donnarumma.Milan sepertinya masih kesulitan mengembangkan permainan seiring dominasi Juve. Bianconeri di menit ketujuh kembali menjajal kemampuan Donnaruma melalui tendangan dari luar kotak penalti Mario Mandzukic. Tapi bola masih bisa ditepis sang kiper.

Agen MAXBET Terpercaya – Di menit 11 lagi-lagi Juve! Kali ini giliran Alex Sandro, namun bola kembali bisa diamankan kiper masa depan Timnas Italia itu. Good performance dari Donnarumma sejauh ini. Juve akhirnya bisa membuka skor dengan memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic yang disontek oleh Chiellini di menit 17. Chielini menceploskan bola ke arah kanan Donnaruma dengan sepakan volinya. Juve pun memimpin 1-0 atas Milan.

Kesempatan pertama Milan akhirnya datang di menit 36 melalui Juraj Kucka yang melompat untuk menyambut sepak pojok. Sayang, kiper Juventus, Gigi Buffon masih terlalu tangguh. Baru di menit 38, Milan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Tanpa kesulitan berarti, Giacomo Bonaventura sukses menanduk umpan silang cantik Suso. Buffon praktis tak bisa berbuat banyak. Juventus 1-1 Milan! Gol ini sekaligus menutup babak pertama laga Supercoppa Italia 2016 dengan skor imbang sama kuat.

Agen Bola Terpercaya Indonesia – Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kian meninggi. Milan mampu mengancam gawang Juventus menit 58 lewat sundulan Alessio Romagnoli. Sayang tandukkannya masih melambung di atas mistar gawang Buffon. Juventus balas menyerang dua menit berselang. Namun, sepakan Sami Khedira mampu dipatahkan dengan gemilang oleh Donnarumma.

Milan nyaris berbalik unggul di menit 84, saat Carlos Bacca mampu menanduk bola hasil umpan silang Suso. Namun, dengan gemilang Buffon mampu menepis tandukkan Bacca. Hingga 90 menit waktu normal  berakhir, kedudukan pertandingan Juventus kontra Milan masih imbang 1-1. Pertandingan kemudian harus dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu. Kedua tim mulai terlihat keteteran secara fisik di masa perpanjangan ini, tempo permainan pun cenderung melambat.

Namun, Milan terlihat lebih memegang kendali di babak pertama masa perpanjangan waktu. Suso masih menjadi andalan untuk meneror pertahanan Juventus dari sisi sayap. Buktinya di menit ke-93, umpan matangnya disambut dengan baik oleh Bonaventura. Beruntung Buffon dengan sigap menganstisipasi. 15 menit awal babak perpanjangan waktu diakhiri dengan hasil sama kuat. Kedua tim belum mampu mencetak gol penentu kemenangan.

Masuk ke paruh kedua, Juventus tentu tak mau kehilangan muka dalam laga bergengsi ini. Gonzalo Higuain mengancam dengan sebuah aksi brilian di menit ke-107. Penyerang asal Argentina ini berusaha membongkar pertahanan Milan dengan aksi individunya. Tapi sekali lagi Donnarumma mampu mementahkan peluang ini. Juventus sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-110 memalui Patrice Evra. Sayang gol ini dianulir karena posisinya terlebih dahulu dianggap offside. Akhir perpanjangan waktu pun masih menyisakan skor sama kuat bagi kedua tim. Laga akhirnya harus diselesaikan dengan drama adu penalti.

Drama pun dimulai pada adu penalti. Milan berhasil menyelesaikan empat dari lima penalti yang dieksekusi. Hanya Lapadula yang gagal mengeksekusi penalti dalam drama ini. Sedangkan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala menjadi dua pemain Juventus yang gagal mengeksekusi penalti.

Kredit tersendiri patut diberikan pada Donnarumma yang melakukan save atas tendangan penalti Dybala. What a save, ia pun muncul sebagai pahlawan Rossoneri.

Related Posts

Comments are closed.